Berapa CS yang saya sukai?

Kamis, 23 April 2015

Mengenal CS (Countersteer) dalam Mini RC Drift dan bagaimana menghitung CS

Hai guys ketemu lagi ame gue drifter mini rc amatiran wkwkwk...
Kali ini ane akan ngebahas istilah CS didunia mini rc drift...

Apa itu CS?

CS yaitu singkatan dari Countersteer :P , sering terdengar diberbagai komunitas, ada yang bertanya berapa CS rc kamu? Orang newbie seperti ane pasti bingung ketika ditanya brapa CS rc mu... setelah bertanya tanya ke master-master mini rc drift, ane baru tau apa itu CS dan bagaimana cara menghitung CS.

Berikut adalah cara menghitung CS.

CS = (gir fow/gir shaf depan)/(gir as belakang/gir shaf belakang)

Berikut contoh gambar setingan CS pada mini RC drift..
Sumber gambar : ane download dari google..

Dari gambar diatas diketahui
-Gir fow (gir besar dibagian depan yang warna putih) = 32
-Gir shaft depan (gir yang di shaf bagian depan yang menempel pada fow) = 9
-Gir as blakang (gir pada as yang warna orange) = 20
-Gir shaf belakang (gir shaf belakang yang warna orange yang menempel pada gir as belakang) = 14


*masukan pada rumus diatas...
CS = (32/9)/(20/14)
      = (3,5)/(1,4)
      = 2,5

Begitulah kira-kira guys...
Oyyaa menurut yang ane pelajari semisal ditemukan CS nya yaitu 2, berarti ketika roda depan berputar satu kali sedangkan roda belakang sudah berputar dua kali... begitulah kira-kira :D


Sedikit pamer nih guys setingan mini rc propo ane seperti gambar dibawah hehe...

Setingan gir dan CS nya sama persis seperti gambar diatas (tapi belum bisa jinak :P)...
Ok guys sampe disini dulu semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua...
#salamngesot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar